Pages

Senin, 13 Oktober 2014

Praktikum 7 CHARACTER THINKING

CHARACTER THINKING







Ketika menghidupkan karakter, setiap gerakan, setiap tindakan harus ada karena suatu alasan. Jika karakter adalah untuk bergerak dalam serangkaian tindakan yang tidak terkait, akan terlihat jelas bahwa animator itu bergerak itu, tidak karakter itu sendiri. Semua gerakan dan tindakan karakter adalah hasil dari proses berpikir nya. Dalam menciptakan "karakter berpikir," animator yang memberi hidup kepada karakter dengan menghubungkan tindakannya dengan proses berpikir. Walt Disney mengatakan, "Dalam banyak kasus, kekuatan pendorong di belakang aksi adalah suasana hati, kepribadian, sikap karakter-atau ketiga. Oleh karena itu, pikiran adalah pilot. Kami memikirkan hal-hal sebelum tubuh tidak mereka. "
Untuk menyampaikan gagasan bahwa pikiran karakter mengemudi tindakannya, trik sederhana dalam antisipasi; selalu memimpin dengan mata atau kepala. Jika karakter memiliki mata, mata harus bergerak lebih dulu, mengunci fokus aksinya beberapa frame sebelum kepala. Kepala harus bergerak ke depan, diikuti beberapa frame kemudian oleh tubuhnya dan tindakan utama. Mata karakter adalah jendela pikiran tersebut; pikiran karakter disampaikan pikir tindakan matanya. 
Jika karakter tidak memiliki mata, seperti benda mati seperti lampu Luxo, itu bahkan lebih penting untuk memimpin dengan kepala. Jumlah frame untuk memimpin mata dan kepala tergantung pada berapa banyak pikiran mendahului tindakan utama. Animator pertama harus memahami proses berpikir karakter untuk setiap tindakan yang diberikan. Pertimbangkan karakter yang ingin merebut beberapa keju dari perangkap tikus; mata akan memimpin merebut dengan cukup sedikit karena ini adalah keputusan besar. Karakter perlu waktu untuk berpikir, "... Hmm ... ini terlihat rumit, adalah keju ini benar-benar layak atau hanya diproses Amerika keju makanan? ... Oh apa sih ...," ia memutuskan, dan merenggut keju. 
Sebaliknya, jika aksi adalah karakter merunduk melewatkan terbang domba rendah, antisipasi mata terkemuka tindakan harus hanya beberapa frame. "Apa yang ...," dan hal berikutnya, ia meludah wol keluar dari mulutnya. 
Satu-satunya waktu bahwa mata atau kepala tidak akan menyebabkan tindakan akan ketika kekuatan eksternal mendorong gerakan karakter, sebagai lawan proses pemikirannya. Misalnya, jika karakter yang dipukul di bagian belakang dengan terbang rendah domba, kekuatan dampak akan menyebabkan tubuh untuk bergerak pertama, gertakan kepala belakang dan menyeretnya di belakang tindakan utama tubuh.
REFERENSI























TUJUAN : Mahasiswa mampu membuat animasi character thinking

DASAR TEORI :













































2. Timing

Dengan mengatur durasi gerakan, suatu karakter bisa terlihat berbeda dengan karakter yang lain. Walaupun posenya sama, tetapi dengan durasi gerak yang berbeda, maka ekspresi gerakan yang dihasilkan juga berbeda. Misalnya gerak lambat (jarak antar key pose cukup jauh), bergerak biasa, atau gerak cepat (jarak antar key pose lebih dekat).

3. Spacing (Slow in/Slow out)

spacing berhubungan dengan kecepatan sebuah benda. apakah benda tersebut memiliki kecepatan konstan atau dipercepat atau diperlambat atau kombinasi dipercepat dan diperlambat.
berikut adalah variasi-variasi spacing dalam proses pembuatan animasi.

4. Arcs

Pada saat kita menggelengkan kepala, gerakan yang dihasilkan adalah gerakan yang sedikit melengkung ke arah atas atau bawah yang membentuk lingkaran. Gerakan inilah yang disebut gerakan melengkung (arc) yang merupakan prinsip yang diterapkan pada animasi.
 HASIL PRAKTIKUM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Hamidah Nur Hidayati|D3 Teknologi Multimedia Broadcasting 2013| Politeknik Elektronika Negeri Surabaya