Pages

Senin, 17 November 2014

Wawancara Dosen: Berbagi Ilmu



Saat ditemuhi diselal-sela kegiatan perkuliahannya. Novita Astin merupakan salah satu dosen muda dan cantik yang bergabung di Jurusan D3 Teknologi Multimedia Broadcasting pada tahun 2013. Tahun ini merupakan tahun kedua beliau mengajar sebagai seorang dosen, sekaligus tahun pertama beliau menjadi salah seorang mahasiswi S2  Jurusan Elektronika di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Banyak sekali hal yang mengesankan ketika beliau harus membagi tugasnya sebagai dosen dan sebagai seorang mahasiswi. Seperti ketika beliau harus pintar-pintarnya membagi tugas dan waktunya untuk mahasiswanya di kampus dan untuk tugas-tugasnya yang bertumpuk ketika mengikuti perkuliahan.
Mengajar dan bisa  berbagi ilmu dengan siapapun merupakan hal yang sangat dicita-citakan oleh wanita yang kerap dipangggil Bu Nov oleh mahasiswanya ini. Walaupun ini baru tahun keduanya beliau mengajar sebagai seorang dosen. Tapi ini bukanlah kali pertama Bu Nov berbagi ilmu dengan sesama.  Pengalaman kerja yang dimiliki beliau selama 4 tahun di TransTV merupakan pengalaman terbesar beliau dalam hal berbagi ilmu. Beliau selau ditugaskan untuk membagikan ilmunya kepada juniornya di perusahan dan Bu Novita sangatlah menikmati perannya tersebut.  Dari pengalamannya tersebut akhirnya beliau memutuskan untuk mendaftar sebagai dosen di D3 Teknologi Multimedia, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Dalam perjalanan karirnya sebagai dosen ini, membuatnya tertuntut untuk melanjutkan pendidikan S2.
Belajar dan mengikuti perkuliahan lagi, setelah vakum beberapa tahun, merupakan tantangan tersendiri dari Bu Novita. Mengerjakan tugas, rajin datang ke perkuliahan merupakan rutinitas yang sedang asyik ditekuni oleh beliau. Walaupun beliau saat diperkuliahan statusnya menjadi mahasiswa, tapi beliau tetap menanamkan sikap berbagi ilmu kepada sesama temannya. Karena berbagi ilmu merupakan hal yang mengasyikkan untuk Bu Novita Astin. (18/11/1/* hnh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Hamidah Nur Hidayati|D3 Teknologi Multimedia Broadcasting 2013| Politeknik Elektronika Negeri Surabaya